Resep Minuman Chocolate Vanilla Shake (DRiPP Vanilla Syrup)

Chocolate Vanilla Shake (DRiPP Vanilla Syrup)



Sebelum kita membuat minuman Chocolate Vanilla Shake alangkah baiknya kita mengenal terlebih dahulu sekilas tentang Tanaman Vanilla.

Vanila tumbuh sebagai tumbuhan merambat yang membutuhkan tumbuhan lain atau tiang sebagai tempatnya rambatannya.

Buahnya berbentuk kapsul yang memanjang yang ketika telah masak, bagian ujungnya akan terbuka dan mengering yang mengeluarkan aroma yang khas.

Biji tumbuhan ini tidak akan berkecambah tanpa bantuan fungi mikoriza anggrek. Sehingga pembudidaya tidak memperbanyak melalui biji melainkan dengan cara di stek.

Menurut Wikipedia Vanilla adalah pemberi rasa yang dihasilkan dari tanaman genus Vanilla, terutama Vanilla planifolia. Kata "vanilla"diturunkan dari bahasa Spanyol, vaina yang memiliki arti "polong", karena bentuk buah vanila adalah polong.[1] Tumbuhan ini pertama kali dibudidayakan oleh masyarakat Aztec Mesoamerika yang menyebut tanaman ini dengan nama tlilxochitl. Hernán Cortés membawa vanilla bersama dengan cokelat ke Eropa pasca penjelajahannya di benua Amerika. Vanilla oleh masyarakat Mesoamerika digunakan sebagai salah satu bumbu utama bagi minuman cokelat.[2]



  • Mengontrol sistem saraf
  • Kesehatan sistem saraf ternyata dapat dikontrol dengan aroma vanila yang Anda hirup.
  • Menyembuhkan stres
  • Aroma vanila memang menenangkan sehingga dapat menyembuhkan stres atau depresi yang sedang melanda Anda. Bahkan aroma ini juga mampu menyembuhkan impotensi pada laki-laki.
  • Meredakan mual saat hamil
  • Saat mual ketika hamil melanda, cobalah untuk menghirup aroma vanila. Aroma ini akan secara perlahan meredakan rasa mual dan membuat Anda rileks.
  • Menurunkan berat badan
  • menghirup aroma vanila mampu membantu Anda dalam program penurunan berat badan? Sebuah penelitian menunjukkan bahwa aroma ini mampu meningkatkan rasa kenyang Anda sehingga Anda dapat terhindar dari mengonsumsi makanan secara berlebihan.


    Manfaat Vanilla bagi minuman:

    Vanillin merupakan suatu aldehida fenolat, senyawa organik dengan rumus molekul C8H8O3. Gugus fungsionalnya meliputi aldehida, eter, dan fenol. Senyawa ini merupakan komponen utama dari ekstrak biji vanilla. Ia juga dijumpai dalam biji kopi gongseng atau dipanggang dan pinus merah China. Vanillin sintetik, selain dari ekstrak vanilla alami, terkadang digunakan sebagai bahan penguat-rasa dalam makanan, minuman dan produk farmasi.

    DRiPP FLAVOUR Menghadirkan Syrup dengan menciptakan campuran pribadi yang menghasilkan cita rasa buatan rumah yang tak tertahankan.

    Salah satu cita rasa yang di hadirkan adalah VANILLA SYRUP Lezat & lembut, sirup vanilla DRiPP dibuat hanya dari produsen organik bersertifikat di Madagaskar & dicampur dengan kelembutan & cinta untuk menghasilkan karakteristik rasa kaya & halus DRiPP.
    Nah setelah mengetahui tentang tanaman VANILLA, manfaat bagi kesehatan, sekarang hal yang dinanti-nanti yaitu resep cara pembuatan Chocolate Vanilla Shake

      Resep dan cara pembuatan Chocolate Vanilla Shake
  • 20ml DRiPP Vanilla Syrup
  • 15gr DRiPP Premium Chocolate Powder
  • 120ml Fresh Milk
  • 10gr Choco Crumbs


    Sequence :

    Mix Syrup and Powder in a cup, Add fresh milk and full fill with ice cubes, Topping with Choco crumbs


    Untuk pemesanan dapat menghubungi

    Marsya

    +62 812-1155-2720
    or



    Kata Kunci:
    DRiPP LYCHEE SYRUP, DRiPP FRAMBOZEN SYRUP, DRiPP VANILLA SYRUP, DRiPP CARAMEL SYRUP, DRiPP HAZELNUT SYRUP, DRiPP PEACH SYRUP, DRiPP APPLE SYRUP, DRiPP BUTTERSCOTCH SYRUP, DRiPP CALAMANSI SYRUP, DRiPP PALM SUGAR SYRUP, DRiPP LEMONADE SYRUP, DRiPP SOUR PLUM SYRUP, DRiPP STROWBERRY SYRUP, DRiPP ORANGE SYRUP, DRiPP PANDAN SYRUP, DRiPP PASSIONFRUIT SYRUP, DRiPP COCONUT SYRUP, DRiPP POWDER PREMIUM MATCHA, DRiPP POWDER REDVELVET, DRiPP POWDER PREMIUM CHOCOLATE.
    Share:
  • 0 comments:

    Post a comment

    Note: only a member of this blog may post a comment.

    Definition List

    Unordered List








    Support

    Calendar Widget by CalendarLabs