Trik Cara Memasang Auto Ads atau Iklan Otomatis AdSense di Blogger dan Wordpress

Google AdSense merupakan program periklanan milik Google yang sangat populer.
Saat ini Google AdSense mengeluarkan format iklan baru yang bernama “Auto Ads”

fitur baru dari Google AdSense untuk menampilkan berbagai jenis iklan seperti text & display ads, In-feed ads, In-article ads, Matched content, Anchor ads, dan Vignette ads secara otomatis.

Auto Ads merupakan format iklan baru yang sangat mudah digunakan dan dengan adanya format iklan ini menjadikan pengguna tidak perlu memusingkan pengoptimalan iklan karena Auto ads merupakan format iklan cerdas yang akan mempelajari website Anda dan menempatkan iklan pada posisi yang tepat.

Auto Ads memang masih belum sempurna dan Anda tidak bisa mengontrol berapa jumlah iklan yang dapat ditampilkan dan penempatan iklan sesuai dengan layout website Anda, tapi seiring berjalannya waktu pasti format iklan ini akan sangat populer dikalangan pengguna AdSense dan akan berkembang menjadi lebih baik.

Auto Ads ini sangat membantu Anda yang masih awam atau pemula dengan AdSense, menggunakan iklan otomatis di blogger akan lebih mudah dibandingkan dengan iklan AdSense unit yang harus diletakan satu per satu pada blog Anda.

Tips Sebelum Beralih ke Iklan Otomatis (Auto Ads)



Iklan otomatis (auto ads) merupakan cara baru yang paling ampuh untuk memasang iklan di semua halaman web situs Anda, hanya dengan menambahkan sepotong kode cukup sekali pada bagian sampai didalam template blog atau situs Anda, iklan akan tampil diseluruh halaman web Anda.

Berikut ini beberapa tips sebelum beralih ke iklan otomatis:

  1. Pastikan kode iklan units (kode iklan yang lama) sudah Anda backup.
  2. Lakukan backup template blog Anda sebelum beralih menggunakan iklan otomatis.
  3. Coba pasang iklan otomatis ini selama satu minggu atau waktu yang Anda tentukan.
  4. Bandingkan hasil pendapatan ketika menggunakan iklan units dan iklan otomatis (auto ads).
  5. Pastikan iklan otomatis tampil ditempat-tempat yang cocok pada bagian template Anda(tidak ngawur atau acak-acakan).

Cara Memasang Iklan Otomatis Google AdSense di Blogger

  1. Masuk ke akun AdSense milik Anda.
  2. Klik pada bagian My ads > Auto ads > Setup auto ads.
  3. Kemudian akan muncul pop-up berisi kode iklan otomatis.
  4. Copy semua kode tersebut.
  5. Masuk ke Blogger.com
  6. Klik Tema > Edit HTML
  7. Cari kode
  8. Paste kode iklan otomatis, diatas kode
  9. Klik Simpan tema
Catatan: Jika tidak bisa menyimpan kode iklan otomatis adsense, silahkan parse terlebih dahulu kode iklan Anda menggunakan tool parse html lalu coba klik simpan tema.

Cara mengatur jenis iklan yang akan ditampilkan

Setelah Anda berhasil memasang kode iklan otomatis adsense di blog Anda, sekarang tinggal Anda atur jenis iklan apa saja yang ingin ditampilkan pada blog atau situs Anda.
  1. Masuk ke akun AdSense milik Anda.
  2. Klik pada bagian My ads > Auto ads > klik icon pensil.
  3. Silahkan klik tombol kecil yang ada pada bagian samping disetiap jenis iklan.
  4. Jika sudah, klik Save.


Itulah artikel mengenai cara memasang iklan otomatis adsense di blogger, pasang iklan jenis auto ads ini jika memang Anda masih baru dan belum berpengalaman dalam menggunakan AdSense, karena auto ads atau iklan otomatis ini akan membantu Anda menempatkan berbagai jenis iklan pada blog Anda secara otomatis hanya dengan menggunakan satu kode saja.

Cara untuk mendapatkan kode auto ads atau iklan automatis

Silahkan masuk ke akun Google AdSense Anda, dan klik menu My ads » Auto Ads. Disitu Anda akan melihat pilihan Auto Ads dengan sedikit penjelasan dan langsung saja klik tombol “Get Started”.
Selanjutnya Anda akan dibawa pada halaman pengaturan umum atau “Global Settings”, pada bagian ini Anda dapat memilih format iklan apa saja yang ingin Anda aktifkan pada Auto Ads. Silahkan pilih sesuai dengan keinginan Anda. Dan jangan lupa untuk mencentang “Automatically Get New Format”, hal ini bertujuan agar Auto Ads dapat menampilkan format iklan baru di blog Anda jika Google AdSense membuat format iklan baru lagi. Jika sudah silahkan klik tombol “Save”.
Selanjutnya silahkan klik tombol “Setup Auto Ads” dan Anda akan melihat popup muncul dengan kode iklan Auto Ads Anda. Silahkan copy kode iklan tersebut.


Cara Memasang Kode Iklan Otomatis Google AdSense di WordPress

Disini saya akan membuat dua cara pemasangan yang dapat Anda implementasikan pada blog yang dibuat dengan WordPress dan Blogger, karena kedua platform ini merupakan platform terbanyak digunakan di indonesia.
  1. Silahkan masuk ke area admin WordPress Anda, dan masuk pada menu Appearance » Editor, dan buka file header.php.
  2. Silahkan paste kode iklan auto ads sesudah tag .
  3. Dan klik tombol “Save Changes”


Sumber https://www.caramanual.com/2018/02/cara-memasang-iklan-otomatis-adsense-di-blogger.html https://www.centerklik.com/cara-memasang-iklan-google-adsense-auto-ads
Share:

Definition List

Unordered List








Support

Calendar Widget by CalendarLabs