pengertian broker dan dropship untuk memulai usaha bisnis online



Broker adalah mediator atau perantara yang menghubungkan anda dengan customer, sehingga anda dapat memenuhi order klien untuk melakukan transaksi jual dan beli


Saat ini dalam era internet yang sudah tumbuh semakin pesat maka sistem dropship merupakan salah satu pilihan jenis bisnis tanpa modal yang cukup menguntungkan dan menjadi trend dalam bisnis online

Dropship mungkin hampir sama dengan Reseller, namun perbedaan utamanya adalah jika dropship merupakan seseorang yang menjual suatu produk dengan mengatasnamakan pihak kedua selaku seller atau si penjual.

Dengan usaha sistem dropship maka pelaku usaha dapat mengembangkan jaringan atau jangkauan pasar yang jauh lebih luas daripada berjualan secara konvensional.
untuk lebih jelasnya baca cara menjadi dropship sukses
Para pebisnis dropshipper dapat mempunyai suatu produk untuk dijual tanpa anda harus mengeluarkan modal untuk menyediakan produknya.
Masih belum mengerti dan makin bingung? Coba perhatikan pada skema gambar di atas yang menjelaskan tentang cara kerja sistem dropship.
Pengertian dropship adalah sebuah tehnik pemasaran suatu produk dimana penjual tidak memiliki atau menyimpan stok barang.
Apabila penjual mendapatkan order maka ia akan meneruskan pesanannya ke distributor/supplier.
Kemudian supplier akan mengirim barang tersebut dengan menggunakan nama pihak dropshiper sehingga dengan cara ini seolah-olah pihak dropshiper memiliki toko pribadi dengan stok barang yang lengkap.

Sudah disinggung diatas bahwasanya dropship berbeda dengan reseler yang harus memiliki modal untuk belanja stok kemudian menjualnya kembali, maka berikut ini adalah beberapa keuntungan bisnis dropship: Baca juga Cara mendapatkan produk melalui supplier / agen distributor

  • Sebagai penjual tidak perlu stok banyak barang, dan anda tidak perlu takut bahwa produk tersebut tidak laku, bahkan anda bebas dan dapat mencampur barang dari supplier yang berbeda.
  • Dapat menentukan harga jual sendiri, karena pembeli akan mentransfer uang kepada anda, dan kemudian anda membayar ke supplier sesuai dengan kesepakatan.
  • Tidak memerlukan lokasi (lapak) sewa toko/gudang sehingga biaya sangat minim bahkan bisa dibilang tanpa modal.
  • Anda tidak disibukkan atau direpotkan untuk mengemas dan mengirim barang karena sudah tanggungan pihak supplier.
  • Nama anda/toko anda akan disematkan sebagai nama pengirim barang sehingga pembeli tidak mengetahui supplier aslinya.


    Keuntungan bagi supplier menerapkan sistem dropship
  1. Jangkauan pasar yang lebih luas karena pihak supplier akan terbantu oleh sistem jaringan yang bisa dimana saja.
  2. Produk akan lebih cepat laku karena pihak dropship yang akan gencar membuat promosi langsung kepada konsumen.


Bagi anda yang baru memahami jenis bisnis yang satu ini dan ingin terjun ke dunia dropship disarankan harus berhati-hati karena tidak semua supplier jujur dan tidak semua pembeli jujur.
Sebaiknya mencari supplier yang benar benar dapat dipercaya, dan pastikan supplier mengirimkan barang pesanan kepada pembeli secara profesional.
Anda harus bisa meneruskan order setelah menerima uang dari pembeli, begitu pula harus bisa didpastikan bahwa supplier menepati order dengan mengirimkan barang sesuai dengan permintaan konsumen.
Bisnis dropship adalah salah satu bisnis online paling mudah bahkan untuk pemula Baca juga Awal Belajar Menjadi Dropship Hingga Berhasil

Share:

0 comments:

Post a comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Definition List

Unordered List








Support

Calendar Widget by CalendarLabs