Objek Wisata Di Kediri Yang Sangat dipopulerkan saat ini

Kediri merupakan sebuah Kabupaten/ Kota yang berada di Provinsi Jawa Timur, Kabupaten ini menyimpan sejuta pesona alam yang menakjubkan dan tersembunyi sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahannya. Kediri punya panorama Mulai dari Goa, situs bersejarah, spot foto foto , sampai air terjun yang memanjakan mata.
Jika Anda punya rencana liburan ke Kediri, Jangan khawatir akan keindahannya, Kabupaten ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk Anda dikunjungi. Kabupaten ini memiliki banyak tempat-tempat wisata yang bernuansa alam,pantai, Sejarah, Religi maupun Kuliner yang tak kalah dengan wisata Semarang, Bandung ataupun Kota besar lainnya.
Untuk memudahkan Anda menemukan Spot Tempat wisata di Kediri yang paling indah dan di rekomendasikan untuk di datangi. berikut kami ulas secara singkat Objek Wisata Di Kediri Yang Sangat dipopulerkan saat ini:



  1. Objek Wisata Gunung Kelud






    A. Sejarah atau sekilas mengenai Gunung Kelud

    Menurut Wikipedia Gunung Kelud adalah sebuah gunung berapi di Provinsi Jawa Timur, Indonesia, yang tergolong aktif. Gunung ini berada di perbatasan antara Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Malang , kira-kira 27 km sebelah timur pusat Kota Kediri.
    Sebagaimana Gunung Merapi, Gunung Kelud merupakan salah satu gunung berapi paling aktif di Indonesia.Sejak tahun 1000 M, Kelud telah meletus lebih dari 30 kali, dengan letusan terbesar berkekuatan 5 Volcanic Explosivity Index (VEI). Letusan terakhir Gunung Kelud terjadi pada tahun 2014.
    Gunung api ini termasuk dalam tipe stratovulkan dengan karakteristik letusan eksplosif. Seperti banyak gunung api lainnya di Pulau Jawa, Gunung Kelud terbentuk akibat proses subduksi lempeng benua Indo-Australia terhadap lempeng Eurasia. Sejak sekitar tahun 1300 Masehi, gunung ini tercatat aktif meletus dengan rentang jarak waktu yang relatif pendek (9-25 tahun), menjadikannya sebagai gunung api yang berbahaya bagi manusia.
    Kekhasan gunung api ini adalah adanya danau kawah, yang dalam kondisi letusan dapat menghasilkan aliran lahar letusan dalam jumlah besar, dan membahayakan penduduk sekitarnya. Letusan freatik tahun 2007 memunculkan kubah lava yang semakin membesar dan menyumbat permukaan danau, sehingga danau kawah nyaris sirna, menyisakan genangan kecil seperti kubangan air. Kubah lava ini kemudian hancur pada letusan besar di awal tahun 2014.
    Puncak-puncak yang ada sekarang merupakan sisa dari letusan besar masa lalu yang meruntuhkan bagian puncak purba. Dinding di sisi barat daya runtuh terbuka sehingga kompleks kawah membuka ke arah itu. Puncak Kelud adalah yang tertinggi, berposisi agak di timur laut kawah. Puncak-puncak lainnya adalah Puncak Gajahmungkur di sisi barat dan Puncak Sumbing di sisi selatan.

    B. Wisata Gunung Kelud

    Menuju kawasan puncak Gunung Kelud sejak tahun 2004 hubungan jalan darat telah diperbaiki untuk mempermudah para wisatawan serta penduduk. Gunung Kelud telah menjadi objek wisata Kabupaten Kediri dengan atraksi utama adalah kubah lava. Di puncak Gajahmungkur dibangun gardu pandang dengan tangga terbuat dari semen. Pada malam akhir pekan, kubah lava diberi penerangan lampu berwarna-warni[34]. Selain itu, telah disediakan pula jalur panjat tebing di puncak Sumbing, pemandian air panas, serta flying fox.
    Tindakan Kabupaten Kediri membangun kawasan wisata ini mendapat protes dari Kabupaten Blitar, yang menganggap wilayah puncak Kelud merupakan wilayahnya[35]. Sengketa wilayah ini terutama meruncing setelah turunnya Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 188/113/KPTS/013/2012 yang menyatakan bahwa kawasan puncak Kelud merupakan wilayah Kabupaten Kediri.
    Air di danau kawah Gunung Kelud yang masih aktif tersebut berwarna hijau pupus. Penampakan yang demikian terjadi akibat pengaruh gas belerang. Kalau dilihat saat matahari terbit, warnanya kemilauan terkena cahaya.
    Sebelumnya, kawah Gunung Kelud itu disumbat oleh kubah yang bentuknya seperti anak gunung. Saat erupsi 2014 terjadi, puncak ini runtuh. Sisa material dari erupsi yang didului gempa tremor itu telah menimbun seluruh sisi tebing.
    Di tebing-tebing yang mengitari anak Gunung Kelud, dulu, terdapat jalur yang bisa dilalui wisatawan. Mereka dapat menyaksikan penampakan gunung yang berlokasi di tiga kabupaten itu, yakni Blitar, Kediri, dan Malang, dari dekat.
    Dari dokumentasi Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Kediri, penampakan fisik puncak Gunung Kelud pasca-erupsi 2014 mirip dengan penampakannya pada 1901. Perwakilan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Eko Priatno, yang ditemui Tempo di Kediri, Minggu, 22 Januari 2018, mengatakan puncak Kelud kini kembali pada wujud aslinya.
    Danau kawah Gunung Kelud ini dikeliling tiga puncak, yakni puncak Sumbing, puncak Gajah Mungkur, dan puncak Kelud. Puncak paling tinggi adalah puncak Kelud. Ketinggiannya mencapai 1.731 meter di atas permukaan laut (mdpl).
    Waktu terbaik untuk menyaksikan danau di puncak Gunung Kelud ini adalah pagi hari, tepatnya saat matahari terbit. Usahakan pula datang saat kemarau, mulai April hingga Agustus. Sebab, kala Tempo datang pada musim hujan ini, matahari tak muncul. Pemandangan sekitar pun tampak putih tertutup kabut.
    Untuk menuju puncak, pengunjung harus naik jeep dari pintu loket masuk menuju tempat parkir. Tarifnya Rp 375 ribu untuk empat orang. Bisa juga naik shuttle bus dengan tarif Rp 100 ribu per angkutan yang muat 8-10 orang.
    Dari tempat parkir, pengunjung kudu berjalan kaki menuju puncak Gajah Mungkur dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam. Jadi, untuk mendapatkan momentum matahari terbit, anda mesti memulai pendakian pada pukul 04.00.
    Kawasan yang dulunya dipakai untuk jalur pengunjung mengunjungi puncak Gunung Kelud kini masih belum dibuka untuk umum. Sementara waktu, kawasan itu cuma bisa dikunjungi peneliti atau dinas setempat Kawasan ini bakal dibuka lagi untuk umum pada akhir Desember 2018. Saat ini, jalan menuju kawasan tersebut sedang diperbaiki.



  2. Gunung Klotok






    Menurut Wikipedia Gunung Klotok adalah salah satu gunung yang terdapat di dekat kaki Gunung Wilis. Gunung ini terletak di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kediri, Provinsi Jawa Timur. Gunung ini merupakan gugusan pegunungan Wilis yang letaknya cukup jauh dari Gunung Wilis sendiri. Gunung ini memiliki ketinggian ± 536 MDPL. Nama Klotok berasal dari kata Kolo dan Tok. Kolo yang berarti bahaya dan tok berarti saja. Sehingga Klotok berarti gunung yang berbahaya. Keunikan gunung ini adalah bentuknya menyerupai sosok perempuan yang sedang tidur. Olehnya Klotok juga dijuluki sebagai Si Cantik Tidur.
    Gunung ini merupakan pembatas antara Kota dan Kabupaten Kediri di sebelah baratnya. Gunung ini banyak mengandung nilai sejarah. Di gunung ini terdapat 3 Goa yaitu Goa Selomangleng, Goa Selobale dan Goa Padedean. Selain itu di gunung ini terdapat satu mata air yaitu Sumber Lo.
    Gunung ini mempunyai tempat wisata yang cukup beragam. Mulai dari Goa, Museum, Water Boom, maupun Makam. Goa yang ada di gunung ini yaitu Goa Selomangleng, Goa Selobale dan Goa Padedean. Museum Airlangga siap menyapa kita sebelum kita menginjakkan kaki di Goa Selomangleng. Tepat di sebelah Goa Selomangleng terdapat Water Boom. Di sebelah guning ini terdapat Bukit Maskumambang yang juga merupakan gugusan pegunungan Wilis. Disana terdapat makan Mbah Boncolono yang terdapat di Puncaknya. Untuk mencapai makam ini sudah terdapat anak tangga yang siap mengantarkan kita sampai di Puncaknya.
    Di Kediri, tepatnya di kaki Gunung Klotok, Desa Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, terdapat trek motor trail di tengah wisata alam yang masih asri.
    "Kaki Gunung Klotok, Kediri itu lintasannya di dalam kawasan wisata. Bisa sekalian wisata. Ramai juga pas Minggu sama liburan," ujar Warsito, Kordinator Lapangan beberapa kejuaraan nasional motorcross kepada KompasTravel, saat konferensi pers Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar, di Atlet Century, Jakarta, Kamis (15/2/2018).
    Keindahan wisata kaki Gunung Klotok sepertinya tidak diragukan lagi oleh warga Jawa Timur, umumnya. Lokasinya yang hanya 30 menit dari pusat Kota Kediri, juga menjadikannya selalu ramai di tiap akhir pekan. Komplek wisata alam ini memiliki berbagai wahana di dalamnya, mulai untuk trekking, outbound, dan trek sepeda gunung. Selain itu, tentunya juga ada trek motocross atau motor trail di kawasannya. Tak jauh dari sana pun ada wisata Goa Selomangleng yang terkenal, lalu waterboom, Museum Airlangga dengan ratusan koleksi purbakalanya, dan beberapa makam peninggalan leluhur masyarakat sekitar.
    Sayangnya, menurut Warsito, belum ada penyewaan motor trail dari pengelola untuk wisatawan. Sehingga bagi yang ingin mencoba keseruannya, harus membawa motor sendiri.
    Dengan panjang lintasan 1,2 kilometer dan medan tanah juga sedikit pasir berbatu, menurutnya cukup unik dan menantang. Anda bisa mengajak keluarga untuk tetap menikmati wisata sekitar, saat Anda juga sedang menikmati sensasi pacu adrenalin dengan motor trail. Lelah bermain, deretan rumah makan tradisional khas Kediri bisa jadi opsi menghilangkan rasa lapar Anda. Deretan rumah makan tradisional ini berada di Jalan Tumpang, masih di areal wisata Gunung Klotok.
    Untuk memasuki beberapa destinasi wisata ini biayanya cukup terjangkau. Rata-rata di setiap destinasinya tiket dijual mulai Rp 5.000 hingga puluhan ribu untuk waterboom-nya. (Muhammad Irzal Adiakurnia)



  3. Monumen Simpang Lima Gumul






    Sebuah Monumen berdiri gagah di persimpangan lima jalan antara Kediri, Pare, Pagu, Wates / Pesantren dan Gurah. Orang-orang menyebutnya Monumen Simpang Lima Gumul atau SLG. Tempat ini adalah salah satu objek wisata yang ramai di kota Kediri. Selain itu, tempat ini juga merupakan sentra ekonomi dan perdagangan di kabupaten tersebut. Monumen yang dibangun ini juga mengandung sebuah harapan yaitu majunya roda perekonomian Kediri. Nah Sebelum mengunjungi tempat ini, Yuk simak selengkapnya informasi penting tentang Simpang Lima Gumul, Wisata Sejarah dari Kediri.

    Menurut SUMBER yang dihimpun.

    A. Sejarah Simpang Lima Gumul

    Monumen Simpang Lima Gumul adalah ikon kabupaten Kediri. Bentuknya yang menyerupai Arc de Triomphe yang terletak di Paris, Perancis. Jika Arc de Triomphe memperingati para pejuang yang mati pada saat revolusi Perancis dan perang Napoleon, maka Monumen Simpang Lima Gumul ini diinspirasi oleh Raja Jongko Joyoboyo. Beliau adalah seorang raja yang berkuasa di abad 12 yang bercita-cita untuk menyatukan lima wilayah di kabupaten Kediri.
    Pembangunan monumen Simpang Lima Gumul ini dimulai pada tahun 2003 dan diresmikan pada tahun 2008. Bapak Sutrisno, bupati Kediri pada masa itu menggagas untuk membangun monumen ini di Desa Tugu Rejo, kecamatan Ngasem, Kediri. Pembangunannya diperkirakan mencapai angka 300 milyar rupiah.

    B. Wisata Simpang Lima Gumul Kediri

    Kawasan Simpang Lima Gumul memiliki luas tanah hingga 37 hektar secara keseluruhan. Luas bangunan adalah 804 meter persegi dan tingginya mencapai 25 meter. Monumen Simpang Lima Gumul memiliki 6 lantai dan ditumpu 3 tangga setinggi 3 meter dari lantai dasar. Uniknya, angka luas dan tinggi monumen melambangkan tanggal, bulan dan tahun jadinya Kabupaten Kediri yaitu 25 Maret 804 Masehi.
    Di sisi kiri dan kanan monumen, terdapat 16 relief, dimana setiap pahatan menggambarkan sejarah Kabupaten Kediri. Tiap pahatan ini menunjukkan nilai seni dan budaya yang tinggi dari masyarakat Jawa Timur. Di sudut-sudut monumen, Anda juga bisa melihat patung Ganesha. Ganesha adalah dewa yang dipuja umat Hindu yang dianggap sebagai dewa pengetahuan dan kecerdasan, pelindung, kebijaksanaan serta penolak bala.
    Begitu Anda masuk ke Monumen Simpang Lima Gumul, Wisata Sejarah dari Kediri ini, Anda akan menemui ruang-ruang pertemuan di gedung utama dan ruang auditorium dengan atap kubah. Di sisi bagian atas bangunan, Anda bisa menemukan diorama dan minimarket yang menjual souvenir khas monumen ini. Sementara ruang serba guna terletak di bagian bawah tanah. Di bagian bawah tanah ini juga, Anda akan menemui 3 akses yang berbentuk lorong yang menghubungkan tempat parkir ke basement monumen. Akses lorong ini begitu indah sehingga sayang sekali Anda tidak memotretnya sebagai kenang-kenangan.

    C. Keunggulan Simpang Lima Gumul Kediri

    Simpang Lima Gumul terletak di kawasan yang strategis lengkap dengan berbagai sarana umum. Pemerintah telah menyiapkan berbagai fasilitas Simpang Lima Gumul. Anda bisa menemui gedung pertemuan, bank daerah, gedung serbaguna, terminal bus antar kota, pasar Tugu, transportasi umum dan wisata air Water Park Gumul, Paradise Island. Dengan fasilitas Simpang Lima Gumul seperti ini, Anda bisa melakukan banyak hal di kawasan yang tidak pernah sepi pengunjung ini.
    Di pagi hari, Anda bisa melihat banyak warga lokal atau wisatawan yang jogging di area ini maupun bersantai dan bercengkerama di area monumen ini. Selain itu, Anda juga bisa menjumpai pedagang-pedang kaki lima yang berjejer di Pasar Tugu. Mereka menjajakan makanan, minuman dan menjual cenderamata. Pasar Tugu yang berasal dari kata “Setu Tugu” ini paling ramai dikunjungi pada Sabtu malam dan Minggu pagi.

    D. Fungsi Simpang Lima Gumul

    Fungsi Simpang Lima Gumul saat ini dijadikan sebagai tempat pagelaran seni budaya hingga pameran produk unggulan Kabupaten Kediri. Anda juga bisa menjumpai berbagai event lomba seperti jambore nasional, drag race atau gathering dari berbagai komunitas Kediri di tempat ini.
    Bagi Anda yang suka wahana permainan. Anda bisa ke Gumul Paradise Island. Anda dan keluarga bisa menikmati berbagai aktifitas seperti bodyslide, kolam jamur, speedslide, funbommerang atau flying fox. Anda cukup membayar Rp 30.000 pada hari weekend atau Rp 15.000 pada hari biasa.

    E. Rute Perjalanan ke Simpang Lima Gumul

    Akses paling mudah ke Monumen Simpang Lima Gumul adalah melalui kota Kediri. Anda hanya membutuhkan waktu 10 menit dengan kendaraan bermotor. Jika Anda ingin naik kereta api, jarak dari stasiun Kediri ke Simpang Lima Gumul adalah 9,1 kilometer. Jadi Anda membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk tiba di lokasi. Bagi Anda yang berasal dari kota lain, Anda bisa naik pesawat ke Bandara Juanda Surabaya. Setelah itu, Anda bisa naik kendaraan melewati Pare dan Kediri untuk tiba di kawasan monumen. Waktu perjalanan dari Bandara Internasional Juanda Surabaya adalah sekitar 2,5 jam. Maskapai menuju Bandara Juanda sendiri ada banyak seperti : Garuda Indonesia, Lion Air, Batik Air, Sriwijaya Air, Citilink dan lainnya. Jadi saat Anda berada maupun berkeliling Surabaya, boleh mampir ke Simpang Lima Gumul, Wisata Sejarah dari Kediri.
    Tiket masuk Simpang Lima Gumul adalah gratis. Anda cukup membayar parkir motor senilai Rp 2.000 dan mobil seharga Rp 5.000. Sungguh wisata yang murah bagi penduduk lokal dan juga wisatawan lokal serta mancanegara.
    Nah, itulah info penting yang Anda perlu ketahui sebelum mengunjungi Simpang Lima Gumul, Wisata Sejarah dari Kediri. Yuk, lengkapi perjalanan wisata sejarah-mu bersama teman dan kelujarga. Happy Traveling! (jw/rc)



  4. Gumul Paradise Island






    Gumul Paradise Island Buka tiap hari dari 08.00 – 17.00, jadi tempat liburan menyenangkan untuk dikunjungi bersama keluarga, karena wahana yang ada, tersedia untuk semua kategori usia, mulai dari wahana untuk anak-anak, remaja hingga dewasa.
    Sejumlah wahana yang ada di tempat wisata ini, terbagi atas 2 kategori utama, yaitu wahana air dan non air. Mayoritas dari wahana yang tersedia dapat dinikmati dengan gratis dan hanya beberapa wahana permainan saja yang mengenakan biaya tambahan diluar harga tiket masuk.
    Untuk wahana air terdiri atas 4 jenis kolam dan yang pertama berbentuk kolam balita dengan kedalaman air 20 cm berhias payung-payung jamur beraneka warna. Kemudian ada wahana Kid Water Play Set atau Kolam Anak yang dilengkapi permainan water slider.
    Berikutnya kolam dewasa dengan kedalaman air 80 cm yang juga dilengkapi area permainan water slider berupa menara setinggi 10 meter. Lalu untuk wahana terakhir kolam arus dengan ukuran yang tidak begitu lebar namun memiliki panjang 350 meter. Di kolam ini pengunjung dapat naik pelampung dan hanyut bersama arus air menyusuri panjangnya kolam.
    Bagi pengunjung yang tidak bisa berenang, pihak pengelola menyediakan persewaan ban dan pelampung dengan harga Rp.10.000 – Rp.15.000, tergantung dari jenis ban/pelampung yang disewa.
    Selain wahana air, sejumlah wahana non-air juga menarik untuk dinikmati, seperti Scary House alias Rumah Hantu bagi yang ingin beruji nyali. Untuk yang ingin memacu adrenalin, tersedia Flying Fox yang akan membawa pengunjung meluncur di atas ketinggian sejauh 15 meter.
    Untuk yang hobby swa-foto, sebuah studio raksasa juga tersedia. Di dalam wahana yang diberi nama 3-D Art Studio tersebut pengunjung dapat menjumpai gambar-gambar 3 dimensi dengan bentuk-bentuk yang menarik dan saat dijadikan background foto, seolah nyata.
    Terdapat pula wahana Bioskop 4-D yang mengajak pengunjung untuk masuk ke dalam setiap adegan film dengan menggunakan kacamata khusus ditambah berbagai efek bertekhnologi canggih.

    Harga tiket masuk

    Untuk menikmati berbagai wahana yang menarik tersebut, pengunjung hanya dikenakan tiket masuk seharga Rp.35.000 untuk hari Senin – Jumat dan Rp.40.000 untuk hari Sabtu, Minggu dan hari-hari libur.
    Berbagai wahana tersebut dapat dinikmati dengan nyaman dan aman karena di setiap wahana permainan dijaga oleh petugas yang selalu mengawasi berbagai aktifitas yang dilakukan oleh pengunjung dan selalu siap memberikan bantuan, apabila diperlukan.



  5. Kediri Waterpark






    Pada akhir-akhir ini, objek wisata air buatan sedang banyak dinikmati oleh para wisatawan. Pengunjung lebih memilih tempat wisata seperti ini, lantaran lokasi yang nyaman, aman, fasilitas pendukung standar internasional, lokasi wisata yang dekat tempat tinggal mereka dan strategis. Jawa Timur saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan berbagai pembangunan wisata baru, terbukti semakin banyak bermunculan wisata air baru. Fasilitas wahana pun tidak tanggung-tanggung guna memberikan yang terbaik bagi pengunjungnya, yakni mampu bersaing di dalam negeri bahkan kancah internasional. Kabupaten Kediri memiliki tempat wisata air favorit yakni Kediri Waterpark Jawa Timur.
    Taman wisata air ini dapat dikatakan tergolong masih baru, karena baru diresmikan pada tanggal 18 juni 2014. Biarpun wisata tirta Kediri Waterpark Jawa Timur ini baru berdiri kurang lebih empat tahun lalu, namun ketika peresmian waterpark Kediri menyandang predikat sebagai waterpark terbesar di Jawa Timur. Sebab, objek wisata Kediri memiliki water slide atau seluncur terpanjang yang memiliki panjang kurang lebih 206 meter dan berada di ketinggian 360 meter diatas permukaan laut.
    Adanya fasilitas umum berupa Kediri waterpark, maka diharapkan wisatawan domestik tak perlu repot-repot ke luar negeri, karena provinsi Jawa Timur memiliki objek wisata air baru yang perlu kawan coba bersama keluarga. Selain tempat wisata Kediri dekat, anggaran yang harus dikeluarkan juga tak terlalu besar. Demi mendapatkan tujuan wisata bagus, tak perlu jauh dan mahal, bukan.
    Lokasi Kediri Waterpark terletak di Jalan Raya Pagung, Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Objek wisata yang berlokasi di Kediri terkenal akan Es Buto Ijo menyediakan beragam wahana bermain air dan tentu fasilitas wisata waterpark dapat digunakan oleh pengunjung.
    Dalam perkembangan tempat wisata waterpark Kediri Jawa Timur pembangun lebih banyak wahana bermain air. Namun tepatnya pada bulan november 2016, Kawasan wisata Kediri ditutup sementara karenakan dilakukan berbagai perbaikan dan penambahan fasilitas baru pada wahana Kediri waterpark.
    Setelah sempat Kediri waterpark tutup, wisata taman bermain air Kediri dibuka lagi pada tahun 2017 dengan tampilan yang lebih bagus. Pengunjung khususnya warga setempat harusnya lebih menyambut baik destinasi wisata ini. Faktor keterlibatan warga setempat dalam menyambut kedatangan para turis sangat membantu mengembangkan objek wisata. Tentu sambutan baik dari warga maka turis merasa senang disambut kedatangannya secara antusias warga dan ramah
    Semoga antusiasme pihak pemerintah dalam melakukan berbagai promosi, terhadap objek wisata daerah menjadikan negara Indonesia sebagai satu diantara destinasi wisata turis-turis dari berbagai belahan dunia serta juga turis domestik. Tak hanya itu saja, kerja sama yang kompak antara warga dan pemerintah maupun pengelola wisata juga bermanfaat bagi keuntungan kedua belah pihak. Keuntungan bagi warga yakni pemasukan akan semakin bertambah adanya wisata baru dekat tempat tinggal, misalnya berbisnis sebagai pedagang.

    Fasilitas Wisata Kediri Waterpark

    Wahana slider Kediri waterpark terpanjang di Asia merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan hendak berkunjung, selain wahana bermain air menarik. Pengunjung bisa memilih berbagai permainan yang ingin dimainkan. Jika kawan merasa kebingungan ingin memainkan wahana, maka bisa melihat peta Kediri waterpark yang telah disediakan dipasang lebar di lokasi wisata.
    Anda pun diizinkan bertualang mencoba satu persatu wahana bermain air telah tersedia, jika membeli tiket jenis terusan. Dijamin akan merasa puas dan betah berlama-lama di objek wisata taman air Kediri. Ketika dirasakan lelah setelah bermain wahana, kawan dapat melepas rasa lapar di restoran Kediri Waterpark. Di restoran Kediri Waterpark family adventure menyajikan beragam menu makanan dan minuman pelepas dahaga dengan harga terjangkau.
    Beberapa wahana Kediri Waterpark family adventure yang bisa dicoba diantaranya ialah kolam renang anak. Seperti halnya kolam renang anak pada umumnya, kolam renang ini memiliki kedalaman tergolong dangkal, sehingga menjadi kolam bermain anak yang aman di taman bermain air Kediri. Rata-rata kedalaman dari kolam anak ini sekitar 20 hingga 60 sentimeter. Meskipun kolam anak tergolong aman, para orang tua wajib memperhatikan kegiatan anak, supaya terhindar dari berbagai hal-hal buruk yang mungkin terjadi. Pada kolam anak ada hiasan patung wajah disamping water slide.
    Ada pula kolam model arus. Wahana kolam arus juga sangat diminati oleh para pengunjung. Memang sekilas kolam renang ini terlihat seperti kolam biasa saja, namun ketika mencoba masuk kedalam kolam arus, maka seperti terbawa sensasi dari arus tenang mengalir hingga akhir kolam. Sebagai keamanan juga bisa memakai pelampung bersama teman-teman berkeliling sembari menikmati suasana Kediri Waterpark Jawa Timur. Bentuk kolam memanjang seperti sungai.
    Wahana air berikutnya ialah wahana kolam umum. Seperti wisata kolam renang pada umumnya, water park sumber podang Kediri miliki kolam diperuntukkan orang dewasa. Kedalam kolam umum mencapai 3 hingga 5 meter. Letak kolam umum terpisah dari kolam lainnya.
    Fasilitas selain ketiga kolam diatas ialah kolam seluncur, kolam skoci, kolam plaza dan tower slide. Di tower slide merupakan lokasi yang digunakan sebagai area memulai kegiatan seluncur.
    Kediri Waterpark Jawa Timur juga memiliki wahana non air seperti wahana permainan menyenangkan yang bisa digunakan oleh pengunjung dewasa atau anak-anak. Wahana non air di waterpark Kediri yakni bowling mini, bianglal mini, helicopter mini, komedi putar mini, permainan ketangkasan, gajah terbang, ontang-anting, helicopter tunggal, sepeda udara, toother dan mini coster. Wahana non air dibuat se-menarik mungkin mengkombinasi warna-warni cerah yang mengundang ketertarikan putra-putri untuk mencoba.
    Bagi kawan memiliki hobi outbound dan suka tantangan, anda bisa mendatangi lokasi wisata outbound. Seperti halnya di tempat wisata outbound, latar belakang wahana outbound di set atau dibuat mirip seperti berada di alam bebas. Wahana yang bisa anda coba di outbound area seperti flying fox seperti Menggantung-gantung di udara membelah lokasi wisata waterpark dari atas menggunakan keberanian.

    Harga Tiket Masuk Kediri Waterpark

    Bagaimana dari penjelasan diatas, apakah anda tertarik mengisi liburan di Kediri Waterpark family adventure?. Sebelum anda datang berkunjung ke lokasi wisata taman air Kediri, maka ada baiknya mengetahui terlebih dahulu harga tiket waterpark sumber podang Kediri. Wisata kediri waterpark memiliki dua jenis tiket yang dikeluarkan, ketika membayar karcis masuk beserta wahana lain yang sebelumnya ditentukan seperti wahana air dan beberapa wahana non air terkecuali game zone, gokart, sepeda udara dan ban pelampung. Berikut informasi lengkap harga tiket masuk Waterpark Gumul Kediri.

    Tiket Terusan Hari biasa(Selasa sampai jum’at) Rp 45.000 Akhir pekan(sabtu dan minggu) Rp. 70.000 Tiket anak dengan tinggi bandan kurang dari 130 centimeter Rp. 35.000 Tiket Non Terusan hari biasa(Selasa sampai jum’at) Rp. 35.000 Akhir pekan(sabtu dan minggu) Rp. 49.000 Tiket anak dengan tinggi badan kurang dari 130 centimeter Rp. 15.000 Alamat Kediri Waterpark family adventure berada di Jl Raya Pagung, Desa Pagung, Kecamaran Semen, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur.



  6. Alun-alun Kota Kediri






    Keunikan yang menjadikan Alun-alun Kediri menarik. Town Square atau yang dikenal dengan alun-alun kota, merupakan lahan terbuka luas yang hampir ada disetiap titik kota besar. Biasanya alun-alun kota menjadi identitas dan ciri khas masing-masing kota. Bahkan, tak sedikit pula alun-alun yang dikelilingi dengan pusat perbelanjaan, tempat kuliner, maupun gedung balaikota. Terlepas dari itu semua, alun-alun kota biasanya memiliki sejarah dan cerita unik dibaliknya. Alun-alun kota juga dijadikan sebagai salah satu tempat wisata untuk hiburan khususnya di kalangan anak muda. Nah, bagi kamu yang sedang mencari review alun-alun sebagai tujuan tempat wisata kamu. Alun-alun Kota Kediri mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena, alun-alun ini memiliki daya tarik tersendiri yang tidak kamu temui di alun-alun kota lainnya. Apa saja yang membuat Alun-alun Kota ini menarik? Berikut ulasannya:

    1. Lokasi Dan Harga Tiket Alun-Alun Kediri

    Alun-alun kota kediri berada ditengah-tengah kota Kediri tepatnya berada di Jalan Panglima Besar Sudirman, Kp. Dalem, Kecamatan Kediri, Kota Kediri, Jawa Timur. Keberadaan di tengah keramaian kota ini menjadikan tempat ini ramai pengunjung. Apalagi berada persis di sisi simpangan Bis jurusan Tulungagung maupun Surabaya, Menjadikan mudahnya akses berlibur ke tempat ini.
    Alun-alun merupakan area publik yang bisa diakses oleh siapapun dan dari manapun. Jadi kamu tidak perlu khawatir berapa uang yang akan kamu keluarkan jika berwisata ke tempat ini. Karena kamu hanya perlu menyiapkan uang untuk membayar parkir saja jika kamu mengendari sepeda motor maupun mobil pribadi. Dengan kata lain ketika kamu pergi ke tempat ini kamu bebas biaya alias GRATIS.

    2. Akses Menuju Alun-alun Kediri

    Untuk bisa sampai ke tempat wisata yang satu ini, dibilang sangat mudah, Karena memang sejatinya alun-alun berada dipertengahan sebuah kota. Sehingga banyak akses menuju alun-alun kediri ini, Terkhusus bagi kamu yang tidak menggunakan kendaraan pribadi. Banyak bis dari berbagai rute baik dari Sumberjo, Zahphone, Tempurejo, maupun Kranggan, Baik Bis LYN F, G, Maupun Rute II. Jam operasional Bis ini juga terbilang lama, Sehingga kapanpun kamu dapat pergi ke tempat ini.

    Daya Tarik Yang Tercipta Dari Keunikan Alun-alun Kota Kediri

    Setiap tempat tentu memiliki keunikan yang menjadikan daya tarik dari tempat tersebut. Apalagi jika tempat tersebut sering digunakan masyarakat untuk berwisata atau berlibur. Tentu masyarakat akan memilih liburan ke tempat yang memiliki daya tarik yang kuat. Berikut beberapa keunikan Alun-alun Kota Kediri yang menjadi daya tarik masyarakat: A. Monumen Emas Patung Mayor Bismo Yang Menjadi Ciri Khas
    Tidak kalah menarik dengan tempat yang berada di kota besar misalnya Jakarta, Bandung, maupun Yogyakarta. Di Alun-alun Kota Kediri terdapat Monumen yang menjadi ciri khas kota Kediri yaitu “Monumen Patung Mayor Bismo”. Monumen ini dihiasi dengan gambar relief yang berisi sejarah masyarakat Kediri melucuti tentara Jepang dan mengusir Belanda. Bangunan ini diresmikan Pangdam VIII Brawijaya Mayjen Widjojo Soejono pada tanggal 17 Desember 1974. Kontruksi dan seni rupa yang dikerjakan 69 Galeri Kediri ini dilakukan oleh arsietek bernama A. Sidik. Patung yang berdiri gagah di tengah alun–alun Kediri ini dilapisi warna keemasan sehingga menjadi keunikan dan daya tarik sendiri.

    B. Taman Luas Nan Asri Di Kediri

    Untuk alun-alun yang satu ini lebih unik dari yang lain, jika kebanyakan alun-alun kota biasanya berbentuk tanah yang lega dan luas. Berbeda dengan Alun-alun Kota Kediri yang lebih menyerupai taman yang luas. Jika kamu senang mengabadikan moment dengan cara berfoto, taman yang berada di tempat ini sangat cocok menjadi background foto kamu. Dengan desain yang sangat cantik, perpaduan antara bangunan klasik dengan hijaunya taman serta rimbunnya pepohonan menjadikan objek wisata ini lebih menarik dan asri.

    C. Bangunan Arsitek Kubah Masjid Agung Kediri Yang Megah

    Bangunan masjid Agung Kediri menjadi salah satu masjid termegah sekaligus masjid terbesar di kota Kediri. Masjid ini berdiri kokoh yang berada di depan alun-alun Kediri. Ketika kamu berada di Alun-alun Kota Kediri kamu akan disajikan dengan bangunan Masjid Agung yang megah dengan arsitek kubah yang dapat kamu lihat baik dari sisi samping, tengah, maupun seberang alun-alun. Selain berwisata kamu juga bisa melaksanakan ibadah di masjid yang megah ini.

    D. Wisata Kuliner Yang Memanjakan Lidah Kamu

    Selain menyediakan arena pejalan kaki, ditempat ini juga tersedia sentra kaki lima yang tersusun rapi. Walaupun kaki lima tetapi kuliner yang disajikan disini tidak kalah dengan restoran bintang lima yang berada di Kediri. Justru disini kamu bisa menemukan jajanan tradisional yang sudah jarang ditemui di tempat lainnya. Dimulai dari gado-gado, sate, jajan pasar, rujak buah, dan lainnya kamu dapat menikmatinya disini. Tentunya dengan harga yang terjangkau dan rasa yang tidak kalah saing akan memanjakan lidah kamu.

    E. Dekat Dengan Pusat Perbelanjaan

    Liburan dan oleh-oleh, rasanya keduanya sangat sulit untuk dipisahkan. Bagaimana tidak? Ketika kita liburan dan berwisata tentu biasanya yang kita bawa yaitu oleh-oleh. Namun jangan bingung, Di sebelah alun-alun Kediri terdapat pusat perbelanjaan Dhoho Plaza. Pusat perbelanjaan terbesar di Kediri ini sangat dekat dengan alun-alun. Disini tersedia bermacam-macam kebutuhan baik pakaian, makanan, maupun kebutuhan lainnya. Bahkan tersedia juga makanan khas Kediri yang bisa dijadikan oleh-oleh seperti Krupuk Kediri. Sehingga jika kamu memilih liburan di Alun-alun Kota Kediri tidak akan bingung untuk membelikan oleh-oleh apa untuk orang dirumah.

    F. Pemandangan Lampu Malam Menjadikan Suasana Terbangun

    Jika waktu siang udara dan suasana di Alun-Alun Kota Kediri ini terasa panas, berbeda saat pada malam hari. Tempat ini berubah menjadi tempat yang amat romantis dengan sinar penerangan di sepanjang pinggir taman. Sehingga, saat malam hari tempat ini menjadi lebih banyak pengunjung dari pada saat siang hari. Bahkan banyak juga dijadikan sebagai tempat nongkrong ataupun sekedar jalan-jalan malam. Karena memang suasananya yang sangat nyaman ditemani dengan indahnya lampu di gemerlapnya malam.

    G. Sarana Tempat Olahraga Yang Tepat

    Hobby Jogging? alun-alun Kediri pilihannya. Asrinya taman, sejuknya pepohonan, bebasnya polusi saat pagi hari menjadikan tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berolahraga. Apalagi dengan tersedianya lahan khusus untuk berolahraga, kamu lebih bebas dan leluasa untuk berolahraga di tempat ini.

    Itulah yang menjadikan Alun-alun Kota Kediri menjadi daya tarik tersendiri dibandingkan dengan alun-alun kota lainnya. Supaya tidak penasaran, yuk langsung kunjungi tempatnya! Wisata menarik tapi budget ekonomis.




  7. Kampung Inggris Pare Kediri






    Ingin berkunjung ke suatu tempat bersama dengan sahabat dan keluarga, namun masih bingung harus menentukan kemana? Jika ingin berlibur sekaligus belajar mungkin Kampung Inggris merupakan objek wisata yang tepat untuk kamu, sebab kamu dapat mengasah atau menguasai kemampuan berbahasa Inggris lebih dalam lagi. Kampung Inggris berada di Desa Singgahan dan Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, sekitar 23 kilometer dari arah Kota Kediri. Kampung Inggris ini memiliki pesona yang amat menarik, maka dari sangat disayangkan jika kamu sedang berada di Kediri namun tak menyempatkan diri untuk berkunjung ke objek wisata yang satu ini.
    Kampung Inggris ini memiliki lembaga kursus bahasa inggris dengan jumlah yang lebih dari 100 dan memiliki SK Diknas. Selain tempat kursus bahasa inggris, juga terdapat tempat kursus bahasa Arab, Jepang, Mandarin, dan beberapa kursus bahasa lainnya. Sebenarnya objek wisata ini lebih tepat disebut Kampung Bahasa sebab banyaknya bahasa yang dapat kamu temui di dalam Kampung Inggris. Kegiatan kursus di Kampung ini biasanya dimulai mulai dari tanggal 10 sampai dengan 25 setiap bulan dan sepanjang tahun. Disiplin, intensitas, dan suasana yang mendukung sangat ditekankan dalam cara belajar di Kampung Inggris ini.

    Fasilitas dan Akomodasi yang Terdapat di Objek Wisata Kampung Inggris

    Objek wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang lengkap jika dibandingkan dengan tempat rekreasi lainnya, sebab Kampung Inggris memang digunakan sebagai tempat untuk mengasah kemampuan berbahasamu. Tempat perkir kendaraan roda dua atau empat telah disediakan di sekitar kampung tersebut, tempat peristirahatan juga tersedia untuk para pengunjung yang ingin melepas penat dan lelah selama berada di sini.
    Tempat beribadah juga terdapat di Kampung tersebut untuk para pengunjung yang ingin menunaikan kewajibannya ketika berada di sana. Tak lupa juga dengan toilet yang tersedia di sekitar Kampung tersebut untuk para pengunjung yang ingin buang air kecil dan besar. Tentunya juga tempat kursus yang telah banyak tersebar dan menyediakan berbagai paket pembelajaran. Waktu dari kursus rata-rata dibagi dalam waktu paling singkat 2 minggu, 1 bulan, hingga yang paling lama adalah 6 bulan.

    Hunting Foto Kekinian di Objek Wisata Kampung Inggris

    Jika kamu ingin berfoto ria di Kampung Inggris bersama sahabat dan keluarga, kamu harus dimana saja tempat yang dapat membuat hasil dari foto akan terlihat keren dan menarik. Kamu dapat berfoto ketika melakukan kegiatan kursus ataupun selama berada di Kampung Inggris itu sendiri, kan sia-sia jika kamu sedang berada di kampung tersebut namun tidak sempat untuk mengabadikan momen-momen bersama mereka. Dijamin deh fotomu akan menjadi semakin menarik dan tentunya kekinian!

    Namun harus berhati-hati ya ketika melakukan kegiatan ini, jangan sampai mengganggu kegiatan belajar mengajar yang tengah terjadi di sana. Kamu harus meminta izin terlebih dahulu kepada para pengajar untuk memotret kegiatan tersebut. Kalau kamu belum pernah berkunjung ke objek wisata ini, lebih baik siapkan segala rencana dan persiapan secara matang bersama sahabat atau keluargamu nanti ya.

    Akses Jalan Menuju Objek Wisata Kampung Inggris

    Bagi kamu yang ingin berkunjung ke objek wisata ini, pastinya harus tahu dong lokasi dan akses jalan untuk menuju ke Situs Setono Gedong. jangan sampai kesasar karena hal tersebut akan menyia-nyiakan waktu dan tentunya bahan bakar kendaraanmu, sebenarnya akses jalan untuk menuju objek wisata ini terbilang cukup mudah lho. Jika sedang berada di Kediri, kamu dapat melalui Jl. Raya Kediri - Pare yang merupakan rute atau jalur tercepat untuk menuju lokasi Kampung Inggris. Kamu dapat menggunakan peta ini untuk memudahkan kamu di saat perjalanan nanti:

    Atau kamu juga dapat melalui Jl. Totok Kerot dan RA Kartini sebagai rute atau jalur alternatif, kamu dapat menggunakan kendaraan roda dua, empat maupun angkutan umum untuk menuju lokasi objek wisata tersebut. Menggunakan angkutan umum bukanlah masalah yang besar, kamu dapat berhenti pada tempat pemberhentian terdekat dan kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek atau berjalan kaki. Selain lebih hemat, berjalan kaki juga dapat menyehatkan tubuh kamu bukan?

    Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Objek Wisata Kampung Inggris

    Untuk jam buka dari objek wisata ini adalah 24 jam dan kamu tidak akan dipungut biaya sepeserpun untuk memasukinya, jadi kamu bebas untuk datang kemari kapanpun. Namun jika ingin mengikuti kursus yang tersedia, kamu harus membayar terlebih dahulu ya. Untuk biaya dari kursus tergantung pada lembaga kursus yang kamu datangi pada saat itu. Namun perlu diingat bahwa semua tempat kursus akan libur pada hari Sabtu dan Minggu.

    Tips Berlibur ke Objek Wisata Kampung Inggris

    Jika sudah menyiapkan rencana untuk berlibur ke objek wisata ini bersama dengan keluarga atau sahabatmu, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan nih. Yang pertama adalah siapkan perbekalan yang cukup untuk mengikuti kursus tersebut, dan jangan lupa membawa kamera ataupun ponsel dalam keadaan baterai yang terisi penuh jika kamu ingin berfoto ria bersama dengan keluarga ataupun sahabat.
    Jangan merasa minder juga ketika berada di sini karena hampir kebanyakan pengunjung yang mengikuti kursus adalah pemula. dan jika kamu ingin mengikuti kursus dalam jangka waktu yang lama, lebih baik dilakukan 2 minggu sebelum kegiatan belajar dimulai agar kebagian kuota kelas dan mencari tempat tinggal jika kamu berada di luar kota.
    Itulah ulasan singkat mengenai objek wisata Kampung Inggris, wisata edukasi yang cocok untuk mengisi liburanmu. Jangan lupa untuk menerapkan tips yang telah tersedia di atas ya, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat menikmati liburanmu!



  8. Wisata Kebun Bunga Matahari Kediri






    Semua orang pasti tahu bahwa matahari hanya ada satu saja. Namun ketika liburan di Kediri, traveler akan mendapat kesempatan menyaksikan ratusan bahkan ribuan matahari. Tapi tentu saja yang dimaksud adalah bukan matahari dalam arti sebenarnya, melainkan bunga matahari yang saling bermekaran di suatu kebun atau taman.

    Lahan kosong

    Obyek wisata berkonsep alami ini berlokasi di Jalan Selomangleng, Desa Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri Provinsi Jawa Timur. Beberapa waktu belakangan ini tempat rekreasi tersebut makin ramai dikunjungi wisatawan, baik dari Kediri sendiri maupun dari daerah lain terutama pada hari Minggu dan hari libur.
    Sebelumnya kebun atau taman bunga matahari ini hanya berupa lahan kosong saja dan tidak difungsikan sama sekali. Selanjutnya oleh pemerintah kota Kediri, pada tahun 2016 kemaren lahan tersebut dipakai untuk membuat kebun bunga dengan tanaman utama bunga matahari. Pembangunan tersebut melibatkan peran masyarakat setempat khususnya lembaga PKK.

    Keindahan panorama

    Berada di kawasan seluas sekitar 900 m2, destinasi wisata ini menyimpan kurang lebih 6.000 tanaman bunga matahari yang terdiri dari 3 macam varietas. Masing-masing adalah varietas Big Smile, Sunspot dan Early Russian. Dibanding dengan ladang bunga matahari di Tuscany Italia atau Saraburi di Thailand, keindahan panoramanya tidak kalah cantik dan menarik.
    Waktu terbaik untuk mengunjungi destinasi wisata alam berbentuk hutan atau taman kota ini adalah pada saat musim kemarau, khususnya antara awal bulan Juni hingga awal September. Ketika itulah bunga matahari akan saling bermekaran sambil memperlihatkan keindahannya yang begitu menawan.
    Dalam kondisi sudah mekar penuh, bunga ini mempunyai ukuran diameter yang cukup besar kurang lebih 20 cm. Bunganya yang berwarna kuning mirip sekali dengan penampakan sang surya yang sedang bersinar pada pagi atau sore hari saat mau terbit dan mau tenggelam.
    Uniknya lagi, bunga ini selalu tumbuh dan mekar tepat di ujung batang tanaman. Sedangkan pada cabang-cabangnya, biasanya juga ditumbuhi bunga tapi dengan ukuran yang lebih kecil. Bentuknya yang bundar dan sedikit miring ke kiri atau kanan seakan-akan mengajak traveler untuk selalu tersenyum saat menatap dirinya.
    Posisi miring bunga matahari ini selalu mengikuti arah dimana matahari bersinar. Di waktu pagi saat mentari muncul dari arah timur, bunga matahari juga akan menghadap kearah timur. Sebaliknya pada sore hari ketika sang surya menampakan sinar dari barat, mekarnya juga ikut menghadap kearah barat.
    Tidak perlu beli tiket untuk masuk Kebun Bunga Matahari Kediri. Namun sangat diharapkan, setiap traveler yang berkunjung ke obyek wisata alam tersebut selalu berhati-hati agar tidak menimbulkan kerusakan pada tanamannya. Apalagi ketika sedang jalan-jalan di tengah kebun sambil berfoto dan berselfie.



  9. Kebun Binatang Gudang Garam Kota Kediri






    Dari tahun ke tahun, jumlah tempat wisata kota Kediri memang terus bertambah. Kota Kediri memang tampaknya mulai mengembangkan sektor wisata.
    Bagi anda yang lebih suka berwisata di tempat-tempat yang menyajikan keindahan alam, ada cukup banyak obyek wisata alam juga di Kediri.
    Namun jika anda akan berlibur bersama keluarga, anda memang tidak disarankan untuk mengajak keluarga mengunjungi tempat wisata alam. Kenapa? Karena mayoritas destinasi wisata alam di Kediri cukup sulit untuk dijangkau.
    Bagi anda yang berencana berlibur di kota Kediri bersama dengan keluarga, masih ada banyak sekali pilihan tempat wisata Kediri Jawa Timur yang memang dibuat dengan konsep wisata keluarga.
    Bagaimana? Tertarik untuk mengetahui apa saja obyek wisata Kediri terbaru yang sangat cocok dikunjungi bersama dengan keluarga? Baca informasi mengenai obyek wisata kota Kediri yang cocok untuk dikunjungi bersama dengan keluarga selengkapnya di artikel ini.



  10. Taman Hijau SLG Kediri






    Lokasi dan Rute Taman Hijau SLG Kediri Terbaru 2018. Kini setiap taman yang berada di kota Indonesia dirombak sehingga tampak lebih bersih asri dan tentunya semakin indah. Seperti taman yang berada di Kediri yaitu Taman Hijau SLG. Taman hijau SLG kediri kini tampil semakin indah dan asri membuat yang berkunjung ke taman ini akan nyaman.
    SLG sendiri merupakan singkatan dari simpang lima gumul. Taman hijau SLG ini tak jauh tempatnya dari monumen taman simpang lima gumul yang memang menjadi salah satu kebanggaan dari warga Kediri. Jika anda dari monumen simpang lima gumul jangan lupa ajak keluarga, teman dan sahabat untuk bersantai ke taman hijau SLG ini.
    Bagi kalian yang ingin berfoto, tak perlu kuatir karena di taman hijau SLG kediri ini banyak spot menarik untuk dijadikan objek untuk berfoto. Salah satu spot foto menarik adalah adanya kereta api lokomotif jaman dulu yang siap anda jadikan objek berfoto. Ada yang menarik lagi yaitu adanya sungai kecil yang mengalir di antara taman hijau SLG ini.
    Ada juga area kolam dan air pancur yang pastinya membuat anak anak anda akan menyukainya dan tak akan bosan. Anda juga dapat bersantai karena terdapat ruang untuk duduk duduk santai sambil menikmati indahnya alam hijau di taman ini.
    Untuk harga tiket masuk taman hijau SLG kediri ini tidak dipungut biaya alias gratis, anda hanya dikenakan tarif biaya parkir kendaraan saja. Rp. 3.000 untuk sepeda motor sedangkan untuk mobil akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 5.000.

    Rute lokasi Taman Hijau SLG :

    Jika kita dari kota Malang, ambil jalur ke Pare lalu menuju simpang lima gumul. Dan jika anda dari Surabaya anda dapat langsung menuju arah Jombang - Kediri, dan langsung menuju ke Simpang Gumul. Letak dari taman hijau SLG ini adalah sebelah utara dari Monumen SLG.
    Demikian info lokasi dan rute taman hijau SLG yang berada di kota Kediri ini. Jangan lupa untuk melihat info tempat wisata lainnya yang seru untuk kita simak bersama sebagai tujuan tempat wisata kita saat liburan bersama keluarga tercinta.



  11. Bundaran Taman Sekartaji






    Kediri memiliki area rekreasi yang berupa alun-alun selain tentu saja ada tempat makannya, namanya Sekartaji Park. Dari wilayah Mojoroto, setelah anda bergerak melalui jembatan panjang dari nganjuk pasti anda melewati area rekreasi ini. Area rekreasi tidak terlalu lebar dan luas tetapi posisi yang strategis dan nyaman sangatlah disukai bagi kalangan remaja untuk bercengkrama,duduk dan ngopi karena disana selain berupa alun – alun juga beberapa stand duduk di tanah dengan warung kecil di sekitarnya yang menyediakan pilihan makanan ringan seperti memasak jagung dan berbagai macam minuman. Posisi cukup samar dan menyenangkan tapi pemandangan tidak terlalu mengagumkan di sana karena kekurangan ada pengelolaan kebersihan yang tepat dan masalah kebersihan menjadi problem disana.

    Jika siang hari mungkin sedikit orang yang berkunjung disana dan mungkin anda bisa sendirian dan tetapi jika malam hari terutama jika malam minggu atau malam pada hari libur disana pasti benar-benar diisi dengan remaja baik dengan pasangannya maupun dengan teman – teman sebayanya, apakah hanya duduk di sekitar atau cuman berkomunikasi ngobol sama kawan-kawannya sambil bercanda ria. Tidak hanya di dalam sekar taji saja yang ramai tapi Di sana di sisi depan area rekreasi Sekartaji budaran popular untuk nongkrong remaja – remaja. Sekartaji juga, jika diakui banyak bilik malam Lesbian memasak jagung bahwa jika ada memperlakukan malam bersama. Tak heran jika remaja memenuhi tepi jalan meningkat akhir sabtu minggu karena jika tempat wisata Kediri ini lah yang menyenangkan untuk makanan jagung yang unik dengan secangkir kopi hitam menyenangkan sekali kalau berada Tempat Wisata di Kediri ini selain itu keindahan suasana disana membuat nyama kita nongkrong di sana. Selain biaya yang cukup murah, menyenangkan dan posisi juga cocok untuk nongkrong.

    Pas bundaran dekat patung pemimpin sudirman adalah tempat unik dan pas di sana, selain sebuah alun – alun disana juga ada sebuah patung tua yang peningglan periode tradisional Nederlander pada periode sebelumnya yang terbentuk dengan warna unik hitam bercatkan abad pertengahan merah yang tentunya memberikan kontribusi ke'eksotisan Sekartaji tempat rekreasi dan bundaran.



  12. Bukit Gandrung Kediri






    Lokasi Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo Kediri - Belum selesai dengan wisata sebelumnya yaitu Kampung Indian, Kediri baru-baru ini kembali menghadirkan wisata alam dengan nuansa perbukitan namanya Bukit Gandrung Tanggulasi. Mungkin dari namanya, Anda sudah bisa membayangkan bagaimana lokasi tempat ini.
    Tempat wisata hits di Kediri yang satu ini menawarkan wisata alam dengan pemandangan bukit yang indah sehingga cocok untuk dijadikan spot foto. Terdapat beberapa spot foto dengan latar belakang perbukitan salah satunya spot gardu pandang. Di gardu pandang ini, anda bisa melihat pemandangan alam dari atas dengan jelas.
    Dari ketinggian sekitar 700 mdpl ini, anda akan dimanjakan dengan panorama alam perbukitan serta hutan-hutan yang hijau. Terlebih, udara di sekitarnya sejuk sehingga membuat betah untuk berlama-lama disini. Selain itu, anda juga akan melihat keindahan Gunung Welirang, kawasan persawahan hingga agrowisata durian dan manggis.
    Tak hanya itu, kawasan Bukit Gandrung Kediri ini juga menjadi tempat favorit para pecinta alam yang hobi berpetualang. Akses jalannya yang cukup menantang, ditambah lagi pemandangan alam yang begitu cantik dari atas bukit, tentu menjadi salah satu alasan kenapa banyak para wisatawan ingin datang kesini.

    Lokasi Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo Kediri

    Bukit Gandrung Tanggulasi berlokasi di Desa Medowo, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Berjarak sekitar 35 km dari Simpang Lima Gumul Kediri.

    Akses dan Rute Menuju Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo Kediri

    Akses jalan menuju lokasi Bukit Gandrung Tanggulasi terbilang cukup sulit karena jalannya menanjak dan tikungan yang tajam. Jadi sebaiknya untuk berhati-hati saat perjalanan kesini. Selain itu, karena medannya yang sulit disarankan untuk menggunakan kendaraan Jeep atau motor trail.
    Untuk rutenya jika dari pusat Kota Kediri terbilang cukup jauh, jadi Anda bisa memulai perjalanan dari Simpang Lima Gumul. Dari situ, silahkan anda ambil jalan menuju arah ke Pare. Kemudian ikuti jalan menuju ke Kecamatan Kandangan. Setibanya di kandangan, anda bisa melewati jalan Pengajaran hingga sampai di Desa Medowo. Untuk bisa sampai di puncak Bukit Gandrung, anda harus berjalan kaki atau tracking sejauh kurang lebih 6 km. Jika masih bingung, anda bisa bertanya ke warga Desa Medowo.

    Harga Tiket Masuk Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo Kandangan Kediri

    Untuk bisa masuk ke kawasan wisata Bukit Gandrung Tanggulasi saat ini tidak dikenakan tarif masuk alias masih gratis, anda hanya cukup membayar biaya penitipan kendaraan saja.
    Demikian info mengenai Bukit Gandrung Tanggulasi di Kediri yang akhir-akhir ini lagi populer di sosial media.


  13. Bukit Ongakan Kediri






    Kabupaten Kediri dikenal sebagai tempat penghasil makanan tahu, kawasan ini juga memiliki destinasi liburan yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah, salah satunya adalah obyek wisata Bukit Ongakan atau yang sering dikenal dengan sebutan Bukit Kura-Kura.

    Bukit Ongakan Kediri

    Bukit Ongakan berada di Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Untuk bisa masuk ke tempat wisata Kediri ini kita hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000,- / orang.
    Setelah melalui pintu gerbang masuk, kita harus berjalan untuk menyusuri jalan setapak yang cukup terjal alami. Untuk menuju puncak dari pintu utama kita harus melanjutkan perjalan ke dalam sekitar 2 km agar sampai ke titik spot pendakian.
    Bagi sahabat Direktori Wisata yang tidak kuat berjalan, ada baiknya melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor. Karena untuk sampai ke puncak Bukit Kura-kura kita harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.
    Sepanjang perjalanan menuju puncak bukit, kita akan disuguhkan pemandangan alam dan rindangnya tanaman pohon rindang di daerah perbukitan yang indah dan masih asri.
    Selain hutan-hutan rimba yang bisa kita saksikan selama perjalanan menyusuri jalan setapak yang berundak dan berbukit, kita juga bisa menyaksikan keindahan Gunung Kelud yang bisa kita dapatkan di lokasi.
    Meskipun selama perjalanan menuju puncak bukit rasa lelah menghampiri diri kami beserta rombongan, Setelah kami sampai di puncak Bukit Ongakan, kehadiran kami disambut dengan suguhan pemandangan alam yang indah sekali. Rasa lelah dan penat sirna hilang seketika.
    Tepat di atas puncak Bukit Ongakan, kita dapat melihat view keindahan alam sisi Kabupaten Kediri yang berdampingan dengan sudut Kabupaten Malang. Di titik spot inilah kita akan menyaksikan secuil surga keindahan alam yang bersembunyi di Kabupaten Kediri , jawa Timur yang dapat memukau setiap mata yang memandangnya.
    Terlihat jelas oleh kami melalui mata yang menapilkan pesona keindahan bukt dan gunung yang menopang bumi pertiwi dengan menjulang gagah sambil menarik hati bagi setiap mata yang memandangnya. Di tempat inilah kita bisa bercanda dan menyatu dengan alam sekalgus menikmati dalam keseruan dari tempat wisata Kediri nan elok ini.
    Obyek wisata Bukit Ongakan Kediri ini sangat cocok bagi kita yang suka hunting foto dengan membuat foto landscape atau buat keperluan foto prewedding. Selainnya sajian view dan titik spot pemandangan alamnya yang rekomended, kita juga bisa sambil berlibur dengan menikmati pesona keindahan alam puncak bukit yang eksotis ini.
    O ya, para pengunjung yang datang ke tempat wisata Kediri yang sedang hits ini bukan hanya warga Kediri saja lo…. Namun ada juga yang berasal dari luar daerah, contohnya kami beserta teman-teman yang datang dari Jakarta untuk mengekspolre keindahan wisata Kediri yang satu ini.
    Cara menuju ke Bukit Ongakan Kediri sangatlah mudah kita bisa menggunakan kendaraan motor roda dua atau kendaraan mobil dengan mengikuti jalur akses jalan seperti yang ada di dalam peta di bawah ini.
    Perjalanan menuju tempat wisata Bukit Ongakan Kediri menjadi kenangan tersendiri bagi siapapun yang pernah datang dan hadir di lokasi ini, di sini lah kita bisa duduk bareng sambil menikmati sejuknya udara alam pegunungan dan indahnya view di sekeliling surga yang tersembunyi di sudut Kabupaten Kediri Jawa Timur. Hal inilah yang selalu membuat kita sadar akan naugerah Tuhan yang melahirkan kita di negeri tercinta Indonesia. Yang tidak kalah menariknya jejak perjalan kali ini membuat kami semakin cinta dengan Indonesia. Selamat berlibur teman…[]


Share:

0 comments:

Definition List

Unordered List








Support

Calendar Widget by CalendarLabs